Uninsurable dalam Asuransi Jiwa

Asuransi JiwaTidak semua orang bisa mendapatkan polis asuransi jiwa. Perusahaan asuransi masih mempertimbangkan siapa saja yang disetujui permohonan polisnya dan siapa saja yang tidak. Untuk permohonan asuransi jiwa, orang dengan kondisi medis tertentu, atau di atas usia tertentu, mungkin sulit mendapatkan asuransi jiwa. Orang-orang ini kadang-kadang disebut sebagai uninsurable atau tidak memenuhi sarat untuk diasuransikan.
Bagi mereka yang uninsurable akan menganggap mendapatkan asuransi jiwa adalah penting untuk melindungi orang-orang tercinta dalam kasus kematian tak terduga. Dalam kasus ini, masalah polis asuransi jiwa dijamin mungkin adalah alternatif terbaik bagi mereka.

Jika anda tertarik untuk membeli polis asuransi jiwa yang harus anda ketahui adalah:

Pertama, perusahaan asuransi akan meminta anda untuk memberikan informasi dengan benar tentang usia, tinggi dan berat jenis kelamin, perusahaan asuransi juga ingin tahu bahwa anda tidak sakit parah, anda tidak memiliki HIV atau AIDS dan bahwa anda tidak sedang berada di rumah sakit atau perawatan medis jangka panjang perawatan. Dalam beberapa perusahaan asuransi mengambil ketentuan bahwa merokok dapat mempengaruhi premi, tetapi tidak akan mencegah anda untuk mendapatkan polis asuransi.

Kedua, tarif dan ketentuan kebijakan asuransi. Perusahaan asuransi yang berbeda menawarkan produk asuransi yang berbeda dengan kondisi yang berbeda. Hal ini penting untuk membandingkan keduanya, tarif dan ketentuan kebijakan sebelum membeli. Beberapa perusahaan menawarkan polis asuransi jiwa, tanpa harus melalui pemeriksaan medis. Pilihan ini sering tersedia hanya untuk karyawan baru. Jika anda uninsurable, dan majikan anda menawarkan pilihan ini, periksa pilihan ini terlebih dahulu. Ini biasanya yang paling mahal, dan dengan istilah terbaik. Jika majikan anda tidak menawarkan pilihan ini, anda dapat mulai dengan mencari harga dan kondisi secara online, tapi akhirnya, masuk akal untuk berbicara dengan agen, atau penasihat keuangan, sehingga anda dapat memahami pilihan anda lebih baik.

Biasanya membeli asuransi melalui agen asuransi, akan lebih menghemat waktu anda dalam mengurus  dalam hal pengajuan polis. Jika ini yang anda pilih, maka carilah agen yang terpercaya. Pastikan anda memahami apa yang anda beli. Ingat carilah agen asuransi yang memiliki lisensi. Hindari agen yang menekan anda untuk membeli produk, karena agen semacam ini biasanya lebih mementingkan terjadinya penjualan daripada memahami yang anda butuhkan,  apapun tanpa jelas menjelaskan manfaat,  walaupun sebenarnya bisa dipahami karena mereka bekerja pada komisi.

Untuk kebijakan agen asuransi di Indonesia, seorang agen hanya menjual asuransi dari satu perusahaan, sangat berbeda dengan di Amerika. Hal ini sebenarnya tidak begitu menguntungkan pada konsumen. Hal ini disebabkan konsumen tidak bisa membandingkan produk dari perusahaan asuransi yang berbeda melalui satu agen asuransi. Membandingkan produk adalah dibutuhkan sebelum anda memutuskan membeli polis. Dengan produk dan premi yang sama masing-masing perusahaan asuransi menawarkan manfaat dan nilai pertanggungan yang berbeda.

Leave a Reply